Perangkat KBM

RPP



Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.


SILABUS


 
Silabus adalah rencana pembelajaran untuk satu semester, dimana didalamnya terdapat standar kompetensi, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, media dan sumber serta alat evaluasi yang digunakan. Dalam hal pembelajaran tematik maka silabus dikembangkan untuk pembelajaran satu tema satu silabus. 

Sedangkan silabus menurut Yulaelawati adalah seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis, memuat tentang komponen-komponen yang saling berkaitan dalam mencapai penguasaan kompetensi dasar. 

Nah sekarang mau masuk tahun 2020. sudah memiliki Silabus belum?

ini untuk referensi Silabus untuk Bapak /Ibu guru Sdn sok mangga langsung di klik aja !! owkay!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Workshop

  Bismillah, kelas   SAGUSABLOG (satu guru satu blog) telah dibuka khusus anda anggota IGI (Iakatan guru indonesia).silahkan anda gabung di ...