Ilmu Pengetahuan Alam

Pengertian sains secara singkat dan jelas – Sains adalah berasal dari bahasa latin yaitu “scientia” yang artinya pengetahuan. Jadi definisi sains ialah suatu cara untuk mempelajari berbagai aspek-aspek tertentu dari alam secara terorganisir, sistematik & melalui berbagai metode saintifik yang terbakukan

Mengapa Kamu Harus Belajar Sains? Manusia adalah makluk hidup namun manusia bukan satu-satunya makhluk hidup di dunia ini. ... Yup, agar kita bisa mengenali objek atau proses yang terjadi di alam sekitar kita, sehingga pengetahuan yang diperoleh bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Geografis  adalah letak suatu negara dilihat dari kenyataan di permukaan bumi atau posisi daerah itu pada bola bumi dibandingkan dengan posisi daerah lain.

Letak geografis biasanya dibatasi dengan berbagai fitur geografi yang ada di bumi dan nama daerah yang secara langsung bersebelahan dengan daerah tersebut.


Adapula beberapa Sifat protein :
1. Protein mempunyai kelarutan yang berbeda dalam air. Protein yang larut membentuk larutan koloid.
2. Protein bisa mengalami hidrolisis, hidrolisis adalah aksi larutan asam mineral atau enzim untuk penghancuran struktur primer protein dan pembentukan campuran asam amino.
3. Protein mengalami denaturasi, yaitu gangguan sebagian atau total dari struktur ruang yang melekat dalam molekul protein. Denaturasi diaktifkan dengan:
– suhu tinggi
– larutan asam, alkali dan larutan garam pekat
– larutan garam logam berat
– beberapa zat organik (formaldehida, fenol)
– radiasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Workshop

  Bismillah, kelas   SAGUSABLOG (satu guru satu blog) telah dibuka khusus anda anggota IGI (Iakatan guru indonesia).silahkan anda gabung di ...